Cara melanjutkan download yg error menggunakan ucbrowser di hp android

Assalamu’alaikum..wr.wb

Sebelum nya tutor ini pernah saya posting diblog MWB saya tahun yg lalu http://rofirov.mywapblog.com

langsung tanpa basabasi menuju topik pembahasan sesuai judul.

Ucweb adalah browser andalan saya untuk urusan browsing dan download,salah satu fitur ucbrowser yg paling saya suka adalah adanya download manager yang sangat membantu dalam urusan download file kecil/besar,
karna suport pause dan resume saat download.

jadi kita bisa menghentikan dan melanjutkan download tanpa mengulang dari awal.
tapi pernah kah anda menemukan situs yg ga suport pause dan resume saat download menggunakan uc ?
pengalaman Saya sendiri pernah mengalaminya,
ketika download file berukuran 345mb tiba tiba jaringan error ketika sudah mencapai 298mb sedikit lagi mau kelar.
Masa harus ulang dari awal.
karna biasa ny klw ada tulisan error maka download akan mengulang dari awal kalau di lanjut kan/resume.

sayangkan udah buang waktu dan paket data,
ahir nya saya coba berfikir gimana cara nya agar download bisa berlanjut tanpa mengulang…..

kemudian Saya keluar dari ucweb saya buka file manager dan saya mencari folder tempat penyimpanan hasil download menggunakan ucweb siapa tau ada petunjuk di situ.
Benar saja disitu saya mendapat kan sesuatu.
Apakah anda ingin mengetahui nya,simak baik-baik tutor nya.

======>Inilah trik yg saya temukan<======

Pertama=>anda buka stroge kemudian pilih memory card cari folder tempat penyimpanan hasil download menggunakan ucweb,biasanya bernama”ucdownloads“bukalah folder tersebut.
Disini saya contohkan download yg gagal adalah
pergi pagi pulang pagi.mp3

setelah folder di buka cari file download yg gagal tadi
-pergi pagi pulang pagi.mp3
dan satu file lagi yg di ahir nya ada kata “dltemp
seperti gambar di bawah ini

Rubah lah nama kedua file tsb dg menambahkan huruf terserah anda.
contoh:
saya menambahkan huruf”aa“pada akhiran nama file yg saya download.
contoh seperti ini:”pergi pagi pulang pagi.mp3aa”
dan satu file lagi :
pergi pagi pulang pagi.dltempaa

Sekarang anda buka ucbrowser masuk ke unduhan/download hapus dulu tugas download yg tadi error,

kemudian ulangi download file dari situsyg tadi anda download pertama,
setelah download berjalan kira2 50kb kemudian andapause aja download nya.

sekarang buka lagi file manager
anda akan mendapati ada file
pulang pagi pergi pagi.mp3
dan
pulangpagi pergi pagi.mp3.dltemp yg baru.

hapus kedua file baru tsb.
sekarang anda tinggal merename file yg pertama tadi anda ubah nama nya sesuai dengan nama asli nya.
yaitu dg meng hapus huruf”aa“yg tadi di tambahkan.

buka kembali ucweb nya dan lanjutkan downloadnya,

taraaaaaaaaa ………..download akan berlanjut tanpa mengulang.

Mungkin cukup sekian posting kali ini moga bermanfaat.

HARGAI KARYA SESAMA BLOGERCANTUMKAN LINK AKTIF KE BLOG INI APABILA ANDA INGIN MENG COPAS POSTING INI

Akhirkata 
Wassalamua’alaikum….wr.wb

Tentang Rofi@ashter

Saya adalah saya bukan siapa2...Saya hanya mencoba untuk berbagi apa yg saya punya.....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.